[DRAMA] ボク、運命の人です (Boku, Unmei no Hito desu) – Review

 

97e6ece78c7c8a4a6f846d6461dc99a2

ボク、運命の人です (Boku, Unmei no Hito desu)

I’m Your Destiny

Ep. 10 • Rating 9.49%, NTV • 2017

Cast: Kamenashi Kazuya, Yamashita Tomohisa, Kimura Fumino, Nanao

Sinopsis: Masaki Makoto and Kogetsu Haruko are both 29 years old and single. Since they were children, they have passed each other at various places like on the beach and shrines. Yet, the two are not aware of each other at all. One day, a man appears in front of Makoto and introduces himself as God. He tells Makoto about his destined soulmate and that she works next door. When he faces Haruko, he tells her “I’m your destiny.” ( —source: wiki)

→ Drama ini genre-nya romcom. Awalnya aku mau keep drama ini buat ditonton agak nanti soalnya untuk beberapa waktu, aku nggak bisa akses situs kesayangan. Eh, ternyata sewaktu aku lagi di rumah, wifiku nggak kena blokir dan bisa ngakses situs tersebut kayak dulu lagi. Asyik! Aku jadi nggak perlu mikir dua kali waktu poster Boku Unmei nongol di latest drama dari label Jepang. Cuslah, akhirnya aku pun nonton. Sejak pertama pengumuman soal drama ini, aku udah excited banget karena Kame bareng Yamapi! Jelas dong aku harus nonton.

tumblr_on8y1gahku1spfigfo1_500

Jujur aja, aku pengin banget nonton drama ini karena aku suka sama Kame. HAHA, tapi siapa sih yang nggak suka? Terakhir kali nonton dia di Yamaneko, dan menurutku, kemampuan akting Kame itu kayak wine. Makin berumur, makin luar biasa. Teori itu juga bisa diaplikasikan ke wajahnya (huhu). Karakter Kame di sini sebagai Masaki Makoto. Karyawan di perusahaan air. Kerjaannya sebelas dua belas kayak sales. Ya, namanya juga dagang. Kalo ada orang jual air macem dia di Indonesia, mungkin laris manis kali ya. Trus, akun instagramnya mendadak jadi akun femes. HAHA. Nah, si Makoto Masaki ini peruntungannya jelek banget kalau sama cewek. Mantannya nggak ada yang bener. Kesian ya, ganteng-ganteng diboongin cewe melulu.

59d744a896abd8c2f864f1952752a3ef8954e7e4_hq

Lalu, ada si cantik Kimura Fumino (yang makin cantik pake style rambutnya pendek!) sebagai Kogetsu Haruko. Sama seperti Masaki Makoto, dia juga sial banget kalau punya pacar. Mantan terakhirnya, malah sudah punya istri! Nah loh. Kesian juga ya, cantik-cantik patah hati melulu.

91af7a6455238f3cd2cf152fea5017a5574c0f75_hq

Finally, Yamapi sebagai karakter komikal yang gemesin tapi misterius. Adegan komedi di drama ini kebanyakan karena si Yamapi ini. Dia ngakunya sih Kami-sama, a.k.a Tuhan. Padahal sih ya, itu akal-akalan dia aja. Selain konyol, karakter Yamapi adalah kunci penting dalam drama karena dia yang indirectly menyatukan Makoto/Haruko. Udah gitu, intonasi Yamapi dari dulu emang segemes ini apa cuma di karakter ini aja sih? GEMES banget.

→ Aku suka banget drama ini karena romcom-nya dapet. Percakapan antara Makoto dan Kami-sama, nggak pernah nggak bikin aku ketawa-ketiwi. Bukan karena obrolan mereka lucu yang literally joking tapi Kami-sama selalu bisa ngebawa topik serius yang lagi dipusingin sama Makoto ke arah komedi. Belum lagi kalau Kami-sama mulai ngaco, pake acara teleport ke sana sini, bikin Makoto kaget. Terus, Kami-sama juga suka main kata gitu, semacam puns. Dan menurutku, romcom-nya nggak berlebihan tapi juga nggak kurang. Untuk kisah romansa antara Haruko/Makoto, kuantitasnya cukup. Nggak terlalu menye (this is why I love Japanese drama, oh god) tapi kualitasnya luar biasa. Bener-bener kayak yang bagaimana caranya dua orang yang nggak percaya takdir, pada akhirnya percaya bahwa mereka benar-benar diciptakan untuk saling mengutuhkan.

Selain Makoto/Haruko, romansa karakter pendukung juga lucu (aku nggak akan bahas di sini biar nggak spoiler hehe). Ada Mbak Nanao kesayanganku huhu, tapi dia di sini nggak jadi antagonis haha (kalo diinget-inget ini drama bukan cuma reunian yamapi kame aja, tapi juga nanao sama fumino setelah siren) Kejadian sehari-hari yang terjadi di kantor Welcome Water terasa sangat nyata, dan nggak dibuat-buat. Setiap episode memberikan input yang berbeda.

→ Nilai plus di drama ini ada di plot twist tentang identitas Kami-sama sebenarnya. Aku sempat kaget dan nggak nyangka sama sekali. Tapi aku agak kecewa karena episode finalnya kurang greget. Padahal aku berharap kalau bakal ada kayak preview beberapa tahun ke depan supaya bisa ketemu Kami-sama lagi. Tapi meski begitu, aku suka endingnya. Drama ini bagussss pake s empat biji. To sum up, recommended! Untuk plot cerita gemesin, slice of life yang menyenangkan dan realistis, dan visuals!

 

.

Cao,


 

feedbacks are loved!

